Selasa, 02 Desember 2008

Puisi dan Berita

I Will Never

I laughed enough
to stop being happy

I cried enough
to stop feeling sad

I broke too much
to stop destroying

I walked too far
to stop searching

I tried hard enough
to give up without regret

But I will never love you enough
to stop wanting you                        

And I will never
hurt myself too much

just to love you


NONTON BOLA MENGGUNAKAN MIKROSKOP


Kompetisi bola nanoteknologi. Apa itu? Berbeda dengan pertandingan bola biasa, kali ini harus ditonton dengan menggunakan mikroskop. Sesuai dengan namanya, maka pertandingan bola ini dilakukan oleh robot-robot super kecil berukuran nano.

Bayangkan saja, lapangannya hanya seukuran sebutir beras. Pertandingan itulah yang sibuk dimeriahkan oleh para ahli nanoteknologi robotik di ajang RoboCup 2007 di Atlanta, Georgia, AS . Pada kompetisi bertajuk Nanogram Demonstration tersebut, pemain bola berskala nano akan bertanding.

Ada lima tim yang terdiri dari dua tim asal Carnegie Mellon University, Pittsburgh dan tiga lagi dari U.S. Naval Academy in Maryland,Swiss Federal Institute of Technology dan Simon Fraser University, Kanada.

Adu Gol

Robot berukuran nano itu bermain di atas lapangan berupa mikrocip silikon yang terkait dengan elektroda-elektroda dimana sejumlah bot dapat disuplai energi dan menerima instruksi elektronik. Bot merupakan program komputer yang dapat melakukan pekerjaan otomatis. Anggota tim memonitor “pemainnya” melalui sebuah layar yang terhubung ke mikroskop.

Bot-bot ini berukuran beberapa ratus mikrometer panjangnya. Mereka digolongkan sebagai nanoscale sebab masih masuk kategori ukuran nano. Sebagai bayangan, sebutir pasir itu memiliki berat sekitar 300.000 nanogram.

Atlet-atlet mungil ini meramaikan tiga even yang dirancang untuk menguji kemampuan mereka memanipulasi objek. Even itu adalah 2-Millimeter Dash, dimana setiap robot harus memilih waktu optimal untuk menciptakan gol. Lalu ada even Slalom Drill, yakni robot-robot bertanding menciptakan gol sambil menghindari lawan. Ada juga Ball-Handling Drill, dimana robot-robot mendribel sebanyak mungkin kepingan mikro dalam tempo tiga menit.

RoboCup adalah kompetisi tahunan internasional bagi pengembang teknologi robotik seluruh dunia. Tahun ini ajang tersebut dimeriahkan oleh 33 negara sejak 1 hingga 10 Juli 2007. Selain kompetisi kepiawaian robot bermain bola dalam ukuran biasa dan nano, digelar pula simposium dan ajang tukar menukar informasi seputar teknologi robotik.

1 komentar:

chintia lim mengatakan...

Menangkan Jutaan Rupiah dan Dapatkan Jackpot Hingga Puluhan Juta Dengan Bermain di www(.)SmsQQ(.)com

Kelebihan dari Agen Judi Online SmsQQ :
-Situs Aman dan Terpercaya.
- Minimal Deposit Hanya Rp.10.000
- Proses Setor Dana & Tarik Dana Akan Diproses Dengan Cepat (Jika Tidak Ada Gangguan).
- Bonus Turnover 0.3%-0.5% (Disetiap Harinya)
- Bonus Refferal 20% (Seumur Hidup)
-Pelayanan Ramah dan Sopan.Customer Service Online 24 Jam.
- 4 Bank Lokal Tersedia : BCA-MANDIRI-BNI-BRI

8 Permainan Dalam 1 ID :
Poker - BandarQ - DominoQQ - Capsa Susun - AduQ - Sakong - Bandar Poker - Bandar66

Info Lebih Lanjut Hubungi Kami di :
BBM: 2AD05265
WA: +855968010699
Skype: smsqqcom@gmail.com

Posting Komentar